Posted in Oneshot

Motivator [Oneshot]

Image

Story by @siskameliaaa

Pairing  : Park Jiyeon and Choi Minho                                                                                                                                                               warning : bosenin,gaje, semua sudut pandang Jiyeon, menceritakan tentang perjalanan Jiyeon selama di T-Ara, dll (setting tahun 2023)

Motivator

“nona, ada seorang penulis asal itali yang ingin menemui anda”seorang wanita berambut hitam sebahu dengan mata tajam berwarna kecoklatan menghentikkan kegiatan menggambar-nya. Kedua alis itu bertaut dan ada kerutan tipis didahinya.

“ada keperluan apa?”tanyanya kemudian

“beliau bilang ia sangat tertarik dengan kehidupan pribadi anda –“mata itu masih mengawasi si lawan bicara, jemari lentiknya dengan lincah memutar-mutar bolpoin sambil menunggu lawan bicaranya tersebut melanjutkan kata-katanya.

“ – ia ingin anda menjadi motivator di acara yang akan ia senggarakan minggu ini. Orang itu juga bilang jika nona bisa mengundang orang-orang terdekat untuk datang. Dan acara itu akan di hadirkan oleh orang-orang penting negara” seringai tipis terpatri disudut bibir wanita itu.

“atur pertemuan ku dengannya segera”

“ne”

.

.

.

Suasana di aula hotel berbintang lima sangat meriah, banyak orang-orang petinggi Korea Selatan yang datang. Beberapa artis papan atas juga terlihat memasuki aula dengan style berbeda-beda. Di dalam aula itu ada sebuah meja bundar dan papan nama disetiap mejanya, nuansa hitam-putih terasa sangat elegan. Ditambah hiasan-hiasan dinding yang diapik sedemikian rupa. Didepan tersedia meja panjang dan kursi berisi lima orang, disamping meja itu juga terdapat gambar seorang gadis bergaun putih, rambut hitam sebahu dan mata coklat dengan tatapan tajam-nya.

Sebuah tepuk tangan meriah bergema dari sudut-sudut ruangan saat seorang pria asing memasuki gedung bersama tiga orang rekannya, ditambah seorang gadis dengan gaun hitam panjang tanpa lengan dan rambut-nya disanggul keatas memperlihatkan leher jenjang putih nan menggoda. Ah sungguh kesan yang sangat sexy.

“annyeong haseyo”kata pria asing itu dengan logat Itali, semua tersenyum manakala sang pria asing itu cukup fasih dalam bahasa Korea mengingat si pria asing pernah menetap selama dua tahun.

“annyeong” semua menjawab serempak

“perkenalkan saya George Shimphson, mungkin ada yang sudah mengenal saya dan ada juga yang belum –“katanya sambil melirik tamu satu persatu dengan senyum menghiasi wajah-nya.

“ – saya penulis asal itali yang sangat suka menulis mengenai kehidupan seseorang, terlebih kehidupan menarik dan memotivasi. Disamping saya sudah ada seorang wanita cantik Choi Jiyeon, berdasarkan pengamatan saya selama berada di Korea, kehidupannya sangat menarik. Penuh lika-liku kehidupan dan wanita ini tidak pernah pantang menyerah” tepuk tangan kembali menggema, wanita yang dipuji sedari tadi hanya memperlihatkan senyum canggung.                                                                                                                                                                                                                                                     “bisa mulai menceritakan perjalanan hidupmu nona” wanita itu tersenyum “tentu”katanya kemudian.

“saat itu aku masih sangat remaja, aku mengikuti lomba smart model bersama Chanyeol EXO. Keberuntungan ada pihakku, aku menjadi juara satu dan Chanyeol juara dua. Dari situ lah perjalanan ku dimulai. Aku ingat sekali pernah menjadi model seragam sekolah bersama SHINee dan Victoria f(x) –“ Jiyeon tersenyum kearah anak-anak SHINee yang duduk di depan sebelah kanannya

“ – aku juga satu-satunya yang mulai debut dari anggota T-Ara yang lain, aku sering mendapat tawaran film bahkan menjadi figuran pun pernah. Sampai akhirnya aku debut bersama T-Ara di tahun 2009 awalnya biasa saja dan tidak ada kesan yang menarik –“

“ – tapi lama-lama kami menikmatinya, berkat fans yang selalu mendukung kami. Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dan puncaknya saat kami sukses membawakan lagu Roly Poly. Popularitas kami menjulang tinggi, terlebih bertambahnya fans semakin membuat kami semangat. Single kami yang berjudul Cry Cry, Day by Day, dan Lovey Dovey juga tidak kalah melejitnya –“

“ – tapi, semua kesenangan kami harus diuji. Saat scandal ‘Bully’ itu muncul”

“bisa kalian jelaskan apa maksud dari ini semua?! Kenapa ini bisa terjadi?!”Presdir CCM membanting artikel yang terkuak dimajalah ke meja kerjanya, didepannya delapan gadis-gadis dari girlband T-Ara hanya mampu menunduk takut.

“kenapa semua ini bisa terjadi?! Dan kau Jiyeon!! astaga apa yang sudah kau lakukan hingga mencoreng nama baik mu sendiri?!”tidak ada yang menjawab semua kembali terdiam

“bisa kalian jelaskan maksud dari kicauan kalian di jejaring social itu?”kata sang Presdir, suara-nya mulai melembut sambil tangannya memijat kepala frustasi.

“maafkan kami, saat itu kami dalam emosi yang kurang stabil”kata Boram mewakili

“maaf?! Apa dengan kata maaf kalian bisa membuat nama kalian baik kembali?! Dan oh tuhan!! Banyak sekali yang menghujat kalian,fans kalian mulai pergi satu persatu. Semua stasiun televisi tidak ada yang mau menayangkan kalian. Jiyeon!! kau asset kami, tapi kini nama mu benar-benar hancur”

Jiyeon menunduk, menahan bulir-bulir disudut matanya “mianhae”katanya parau, Hyomin dan Eunjung yang duduk disampingnya menguatkan dengan mengusap punggung gadis malang itu.

“BERHENTI MEMINTA MAAF!! Demi tuhan! Aku tidak ingin mendengar kata maaf dari mulut kalian, yang aku inginkan kalian harus berusaha membuat nama kalian kembali baik”

“tapi, kita tidak bisa bersikap gegabah”kata Eunjung dan menjadi pusat perhatian kini, bahkan sang presdir pun memandang tajam kearahnya

“tau apa kau hah?! Kalian hanya bisa membuat masalah saja. Sekarang kalian keluar!! Biar aku urus semua ini”

.

.

.

“saat itu kami merasa benar-benar hancur, menyesali kesalahan yang kami perbuat. Aku benar-benar tidak berani membuka jejaring social, karena hal pertama yang aku lihat selalu penghinaan yang ditujukan kepada kami. Kami tidak tau apa yang ada difikiran presdir kami sehingga membuat berita itu semakin ramai di perbincangkan, mengorbankan Hwayoung eonni. Bahkan adanya saksi mata yang melihat kami berbuat tidak senonoh selama latihan”

Ke-7 anggota T-Ara hanya diam di ambang pintu, memperhatikan dengan tatapan kosong saat Hwayoung membereskan pakaiannya kedalam koper. Sesekali gadis yang menjadi pusat perhatian itu bergetar menahan tangis.

Perlahan-lahan semuanya bubar meninggalkan Hwayoung seorang diri.

“aku tidak mengerti apa yang ada difikiran lelaki tua itu. Kenapa dia bertindak sangat gegabah dan tidak mendengarkan kita terlebih dahulu”kata Boram sambil memijat pelipisnya, berusaha menghilangkan pusing di kepala.

“ini memang salah kita, andai saja sejak awal kita bisa menerima kehadirannya. Semua tidak akan rumit seperti ini”Qri menimpali sambil matanya menerawang jauh, disampingnya Jiyeon hanya diam mendengarkan tanpa ada niatan sedikit pun untuk bicara. Mood nya benar-benar hancur.

“dan andai saja dia tidak selalu membuat kesalahan-kesalahan disaat mood kita sedang buruk. Kita tidak mungkin bersikap seperti ini”tambah Hyomin, gadis sexy ini menunjukkan senyum kecutnya mengingat apa saja yang terjadi belakangan ini.

“tidak perlu menyesali apa yang sudah terjadi, ikuti saja semuanya. Biarkan terus mengalir seperti air”kata Jiyeon, mata gadis itu masih tetap menunjukkan kehampaan, jelas sekali dia yang paling menderita disini. Gadis cantik ini yang selalu mendapat hujatan tidak senonoh dan kata-kata kasar.

Suara pintu terbuka, membuat semua menoleh. Diambang pintu Hwayoung berdiri dengan dua koper di tangannya. Mata itu saling tatap dengan arti berdeba-beda “aku pergi”katanya dingin, menyisakan keheningan diantara anggota-anggota yang lain. Hingga pintu utama yang dibuka dan ditutup kembali terdengar. Semua masih diam memikirkan hal-hal abstrak yang ada dikepala mereka.

Menerawang jauh, memikirkan hal apa lagi yang akan terjadi setelah ini. Hingga sang manager datang membawa berita bahagia walau tidak terasa bahagia. “kalian diliburkan selama beberapa pekan.” Yah! Inikah yang disebut dengan lari dari kenyataan?

“saat itu kami hanya diam, hingga beberapa hal-hal negative hinggap di pikiran kami seperti ‘cukup seginikah perjuangan kami selama ini?kandas hanya sebuah ego semata?’ dan perang antar batin pun terjadi. Kami tidak ingin semua berakhir, kalau kami menyerah bagaimana dengan fans yang masih setia bersama kami? –“

“ – tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau mencoba dan berusaha. Hidup untuk terus maju, jangan pernah menengok kebelakang. Dibelakang kita hanya akan menemukan kegagalan, didepan kita akan menemukan hal-hal baru dan tantangan baru. Kami bersyukur Tuhan memberikan kami cobaan, itu tandanya Tuhan masih menyayangi kami. Dengan cobaan itu, kami belajar untuk terus bersabar dan terus belajar”

“lalu apa yang terjadi selanjutnya?”tanya George mewakili semua tamu undangan yang cukup penasaran dengan kelanjutan cerita Jiyeon.

“biarpun kami diberi libur, kami tidak benar-benar libur. Kami bekerja keras. Latihan koreo, rekaman, dan sebagainya. Kami harus menunjukkan yang terbaik untuk comeback nanti, tidak perduli diterima atau tidak. Kami hanya ingin membuktikan bahwa kami tidak akan pernah menyerah, kami akan menunjukkan kepada mereka yang menghina kami bahwa kami tidak lemah –“

“ – kami kuat, karena kami masih mempunya fans yang senantiasa mendukung dan menyemangati kami. Jangan hanya memperdulikan orang-orang yang ingin menjatuhkan kami, tapi perdulikanlah orang-orang yang ingin melihat kami maju dan sukses” tepuk tangan kembali menggelegar, bahkan semua berdiri melayangkan tatapan kagum. Bahkan ada beberapa yang berusaha menghapus air mata menahan haru.

“awalnya kami memang tidak begitu diharapkan, bahkan kami sempat dengar tanggapan beberapa staff bahwa kami tidak pantas menjadi publik figur. Menyakitkan memang, tapi jangan karena kritikan tidak penting seperti itu kami menyerah. Kami akan membuktikan kepada orang-orang yang selalu mendukung kami, bahwa kami tidak akan mengecewakan mereka”

“aku merasa kita dibedakan dari artis-artis yang lain”kata Ahreum, maknae T-Ara ini memandang lesu ke cermin sementara make up artis khusus T-Ara itu terus merias wajahnya.

“ya, mau bagaimana lagi. Ini tantangan untuk kita”kata Soyeon

“mereka berbicara seperti itu seperti dirinya pantas saja menjadi publik figur”kata Jiyeon menimpali, suasana mencekam kembali terlihat lebih santai.

“mereka fikir menjadi publik figur itu mudah? Salah sedikit dikomentari. Tidak senyum dibilang tidak sopan, tidak sengaja mengenai wajah teman dibilang bully. Huh hidup memang tidak adil”keluh Hyomin disertai anggukan setuju yang lain.

“Ji, bagaimana kasus mu dengan Yesung?”tanya Boram, Jiyeon hanya tersenyum kecut dan dibalas tatapan prihatin dari rekan-rakannya “Presdir dan pihak SM sudah sepekat untuk tidak menanggapi masalah ini. Dan mereka menyuruh kami untuk melepas cincin dan gelang yang ramai diperbincangkan itu, bersikap seolah itu hanyalah gosip belaka. Mereka menyuruh kami putus”

“dan kau menyetujuinya?”tanya Soyeon

“ya, mau bagaimana lagi? Nama baik Yesung dan Super Junior menjadi taruhannya. Pihak SM tidak ingin repotasi anak didik-nya hancur karena berhubungan dengan sampah masyarakat seperti ku”mata itu berkaca-kaca, telinga dan hidungnya mulai memerah menahan tangis. Eunjung maju, berusaha menguatkan gadis lemah dihadapannya.

“kau bukan sampah masyarakat, kau kebanggan kami. Kau cahaya untuk kami”kata Eunjung mengoreksi. Suasana ruangan tampak begitu haru, beberapa crew T-Ara bahkan ada yang menangis tidak sanggup melihat penderitaan gadis-gadis itu.

“kau harapan kami Ji! Hidup bukan untuk ditakuti tapi untuk dinikmati. Jangan hanya melihat disatu titik, tapi lihat juga kesemua warna yang mengelilingi titik itu”lanjut Boram

“kami mendukung kalian” ke-7 gadis itu menoleh, semua crew saling berpegangan tangan mengangkat tangan mereka yang bersatu dan terkepal “demi T-Ara dan QUEEN’s”teriak mereka serempak sambil mengangkat tangan itu setinggi-tingginya.

“banyak hal yang menanti kalian didepan sana”lanjut sang manager.

oOo

“mereka benar, hidup bukan untuk ditakuti. Tapi, untuk dinikmati. Selama kami menikmati hidup bahkan beban seberat apapun akan terasa ringan, terlebih banyaknya dukungan dan dorongan untuk kami membuat kami termotivasi untuk maju”

“berarti kehidupan asmara mu harus putus ditengah jalan? Bagaimana perasaanmu?”tanya George

“awalnya memang sakit, tapi kita tidak tau apa yang sudah dipersiapkan oleh Tuhan untuk kita didepan sana. Aku bersyukur Tuhan memberikan aku kesabaran, karena jauh di depan sana ada seseorang yang sudah menantiku sejak lama”Jiyeon tersenyum begitu manis, matanya bersibobrok dengan mata seseorang. Saling melempar senyum penuh misteri.

“menarik, lalu apa yang terjadi setelahnya?”

“tidak ada yang special, semaksimal apapun kami berusaha kami tetap tidak pernah dipandang oleh orang banyak. Kebanyakan dari mereka masih memandang masa lalu kami, sebaik apapun kami mereka tetap memandang scandal ‘bully’ itu sebagai patokan. Bagi mereka kami hanya artis yang pandai bersandiwara”

Tatapan menyesal kini ditujukan kearahnya, penderitaan gadis ini dan rekan-rekannya pastilah sangat berat. Terlebih mereka seorang wanita, seorang wanita memiliki jiwa yang lemah. Tapi, mereka membuktikan bahwa mereka memiliki mental sekeras baja.

“ketika kami sedang mengadakan rapat, presdir membuat keputusan untuk membuat sub unit T-Ara yaitu N4 dan QBS. Kami sangat antusias tentu saja, berdoa supaya dengan ini kami bisa lebih dihargai. Semoga mereka bisa melihat kerja keras kami –“

“ – berlatih korea dari pagi hingga malam, istirahat beberapa jam kemudian latihan lagi. Semua itu kami lakukan untuk membuktikan bahwa kami mampu menunjukkan yang terbaik. N4 adalah asset CCM karena ada aku sebagai visual, tentu saja ini menjadi tanggung jawab sendiri untukku. Saat N4 comeback aku bersyukur setidaknya banyak fans yang menyukainya hingga kami mendapat tawaran untuk duet bersama Chris Brown berkat adik kami Dani”

Ke-5 anggota T-Ara yang kebetulan duduk didepan menunduk, mereka tau kelanjutan dari cerita ini. Tentu saja kisah pelecehan yang membuat sebagian QUEEN’s membenci sosok lelaki asing tersebut.

“awalnya sangat menyenangkan, kami diajak berjalan-jalan ke Las Vegas, bertemu beberapa artis Hollywood dan mengadakan sesi wawancara disana. Tapi, saat kami sedang bernyanyi di Palm Trees Las Vegas tiba-tiba musik kami diberhentikan. Kami seakan tidak dihargai, kami seperti orang bodoh yang tidak tau apa-apa”

“eonni maafkan aku, aku tidak tau jika kejadian-nya akan seperti ini”kata Dani, gadis belia itu menunduk merasa bersalah karena eonni-eonni-nya sekali lagi diperlakukan tidak adil.

“tidak apa, disaat kita dibuat melayang tinggi dan dijatuhkan lagi jangan hanya diam mengeluh sakit. Tapi, kita harus bangkit dan melawan sakit”jawab Jiyeon dengan tatapan penuh tekat.

“sabar kunci kesuksesan”tambah sang manager.

.

.

.

“semua kembali seperti awal, bersikap seolah tidak pernah terjadi apapun. Hari-hari kami cukup menyenangkan hingga Ahreum memutuskan untuk keluar dari T-Ara, tidak ada yang tau apa penyebabnya. Menurut Presdir itu semua karena Ahreum akan melakukan kegiatan Solo, kami percaya saja dan mendukung sepenuh hati. Kami kira sudah tidak akan ada lagi masalah. Tapi –“

“ – tidak lama tersiar kabar kalau keluar-nya Ahreum karena ia kemasukan roh halus. Sungguh lelucon yang tidak lucu, bahkan Ahreum menulis sesuatu di jejaring socialnya kalau ia sangat benci dengan eonni-eonni dan bos-nya. Ditambah video-video aneh yang diunggahnya, T-Ara kembali diberi cobaan. Semua kembali berfikir bahwa kami membully-nya, kami tidak tahan! Kenapa semua orang selalu menghubung-hubungkan dengan scandal bully itu terus?!! Tidak cukup kah kerja keras kami selama ini untuk membuktikan bahwa kami berprestasi?! Kami bertalenta?!”

“semua orang hanya memandang sisi gelap kami, seakan tutup mata dan menganggap kerja keras kami sebagai bualan semata. Berfikir bahwa kerja keras kami hanya sia-sia, kami tidur hanya dua atau tiga jam! Sisanya kami gunakan untuk terus berlatih dan berlatih. Jika fans memperhatikanku, saat lagu Lead the Way badanku sangat kurus, aku cukup malu melihat bentuk tubuhku sendiri”

“ayolah!! Kami hanya ingin dihargai!!! Hargai kerja keras kami, jangan membuat kerja keras kami menjadi sia-sia!!! Kami bersyukur, seiring berjalan-nya waktu fans mulai bertambah. Fans setia kami mengajak orang-orang terdekat untuk melihat talenta kami sehingga mereka mulai bersimpati, mengenalkan kami kepada teman-temannya yang lain sehingga menghadirkan QUEEN’s yang baru”

“bagaimana kehidupan mu sebelum dan sesudah kau debut Solo?”tanya George lagi.

“ah ya, sebelum aku Solo. Saat itu CCM sedang mengadakan rapat dan tiba-tiba saja aku disuruh untuk Solo. Sebuah tantangan yang tidak bisa aku lupakan, dengan konsep Sexy tentu saja membuat ku khawatir jika menuai kritik-kritik pedas. Jujur saja aku tidak sanggup menanggapi kritikan-kritikan seperti itu. Aku lebih memilih konsep Tomboy daripada Sexy. Tapi, jika sang Presdir sudah memutuskan tidak akan bisa diubah. Terlebih aku ingatkan lagi, aku adalah ‘Asset’ seakan aku adalah harta berharga di perusahaan ini”

“aku sempat meminta sahabat ku IU mengenai project Solo ku, ia bilang ia tidak setuju dengan konsep itu. Benar-benar sahabat penuh perhatian. Mungkin orang-orang diluar sana menganggap aku dan IU tidak pernah menjalin hubungan akrab setelah scandal bully itu. Mereka akan berfikir jika IU melupakanku karena nama ku kini terlihat buruk, tapi sebenarnya diluar itu semua kami selalu saling menyemangati tapi tidak pernah kami umbar seperti dulu –“

“ – alasan-nya simple, karena aku tidak ingin nama baik IU jadi rusak karena berteman denganku. Setelah aku menjalani proses berbulan-bulan demi kesuksesan Solo ku akhirnya aku debut juga walau sempat tertunda karena tenggelamnya kapal ferry”

“aku ingin menggigit jariku saat itu juga! Finally akhirnya sebagian orang mulai menunjukkan simpatinya terhadapku, sungguh aku ingin menangis saat itu juga. Walaupun sempat mendapat kritik bahwa gerakan awal ku tidak layak untuk ditayangkan. DEMI TUHAN!! Sekali lagi, bukannya aku tidak ingin menjelek-jelekkan artis lain –“

“ – tapi, bagaimana dengan artis-artis seksi seniorku yang lain? Trouble Maker misalnya, apa itu layak untuk ditayangkan?aku mohon, jangan melihat scandal bully itu lagi!! Itu sudah lewat!! Kenapa harus dibahas lagi?! Apa yang salah? Kalian tidak ingin karier Solo ku sukses? Wtf! Aku akan tutup telinga mengenai ini. Tapi, sahabat dan eonni-eonni ku selalu ada dibelakangku, mendukung apapun yang terbaik untuk karier ku.”

“aku menyerah, aku turuti saja kemauan mereka. Walau konsep sexy tapi aku berusaha memakai pakaian tertutup dan mengubah gerakan awal itu karena pihak CCM tidak ingin mengubah keseluruhan koreo, jelas saja!! Dikira mereka mengubah koreo itu semudah membuang ludah dipinggir jalan?Astaga! tentu saja kami harus memulai dari nol. Dan itu benar-benar melelahkan”

“dibalik itu semua aku tetap bersyukur karena masyarakat mulai mulai menerimaku, aku sudah mulai bermain di reality show. Semua itu tidak luput dari dukungan para sahabat,keluarga, eonni-eonni-ku serta para fans semua. Semua juga berkat kerja keras dan tekat pantang menyerah yang selalu melekat difikiran-ku. Dan saat itulah aku bertemu dengan seseorang, seseorang yang membuat hidupku lebih berwarna”

“aku bangga padamu, sejak awal scandal aku benar-benar melihat kerja keras mu serta anggota T-Ara yang lain”seorang pria bermata besar memandang kagum kearah gadis cantik dihadapannya. Saat ini mereka sedang berada didalam mobil si pria. Memandang kerlap-kerlip lampu dimalam hari.

“yah, aku juga bangga pada diriku sendiri. Jujur saja aku tidak menyangka akan sesukses ini. Aku tidak perduli dengan kesuksesan karierku, yang ada difikiranku hanya ingin membuktikan kepada semua orang, bahwa T-Ara masih ada”bibir itu bergerak menyiptakan goresan bulan sabit di bibir mungil tersebut,

“Minho..”

“ne?”

“bagaimana hubungan mu dengan gadis-gadis yang sering dikabarkan dekat denganmu?apa salah satu-nya itu kekasih mu? Sudah lama sekali rasanya tidak menyampuri urusan pribadi mu seperti ini”Jiyeon terkekeh mengingat kembali bagaimana akrab-nya mereka saat masih menjadi MC bersama.

“apa kedekatan mu dengan Suzy itu real? Huh aku benar-benar merindukan kebersamaan kita dulu”Jiyeon tidak sadar jika Minho diam-diam tersenyum lembut untuknya.

“yah, kami memang dekat”kata Minho, Jiyeon menoleh dan mata indah itu berkedip lucu

“benarkah?”tanyanya mamastikan, tangan Minho perlahan bergerak untuk menyentuh tangan Jiyeon yang sedari tadi berada di pahanya. Mata Jiyeon secara refleks menengok kebawah, melihat tangannya sendiri yang masih berada digenggaman tangan besar Minho

“dekat sebagai sesama rekan MC”lanjutnya, lagi-lagi mata indah itu berkedip lucu.

“ah aku kira kau mempunyai hubungan khusus dengannya”katanya tersenyum canggung, jantung nya bergetar abstrak saat tangan Minho mulai mengelus tangannya penuh perasaan, ditambah tatapan tajam namun lembut yang Minho tunjukkan untuknya.

“tidak, aku tidak dekat dengan siapapun. Aku selalu menunggu seseorang, seseorang yang selalu mengusik hari-hariku dengan tingkah kekanakannya, seseorang yang pintar sekali memasak, seseorang yang suka tidur dimana-mana”

“Minho..”

“seseorang yang selalu berambisi untuk mengembalikan nama baik-nya, seseorang yang tidak pernah pantang menyerah, seseorang yang kini sukses meraih impiannya”

“se-sejak kapan?”tangan itu bergetar menahan tangis

“sejak seseorang itu menjadi rekan MC ku, dulu saat kami menjadi model seragam iklan bersama aku biasa saja dan mengolok-ngolok Taemin yang memuji jika dirinya cantik. Tapi, saat kami menjadi rekan MC aku mulai menyadari jika gadis itu memiliki kepribadian yang unik” tangan itu berpaling kerambut hitam pekat milik sang gadis, mata itu saling bertatapan. Mengalirkan sengatan listrik lewat pancaran mata tersebut.

“jangan bercanda, gadis itu tidak akan pantas bersanding dengan mu. Lihatlah idol-idol wanita diluar sana jauh lebih cantik. Misalnya Sulli, Krystal, Yuri eonni, Su –“

CHU~

Kedua bibir itu bertemu, hanya sebentar sebagai simbol bahwa sang pria tidak ingin gadis-nya berbicar yang tidak-tidak. Bagi-nya, hanya dua gadis didunia ini. Ibu-nya dan gadis yang berada dihadapan-nya –Park Jiyeon.

.

.

.

“hingga empat tahun yang lalu aku memutuskan untuk berhenti dari T-Ara. Selain umurku yang semakin tua, aku juga memutuskan untuk menikah dengan pria itu. Memulai karier ku menjadi seorang desainer dan menjadi istri serta ibu yang baik untuk keluargaku” semua berdiri, kembali bertepuk tangan. Kali ini George berserta ketiga rekannya juga ikut berdiri memberikan tepuk tangan.

“luar biasa! Aku benar-benar salut dengan semangat anda, tidak salah jika aku mengundang mu sebagai Motivator disini” Jiyeon berdiri menyambut jabatan tangan George dan ketiga rekannya.

“seharusnya aku yang berterimakasih, karena kau memberikanku kesempatan untuk sharing didepan banyak orang seperti ini”

“karena kau wanita yang sangat laur biasa”

“jangan lupakan ke-5 gadis-gadis cantik disana tuan”kata Jiyeon sambil menunjuk kearah eonni-eonninya, ke-5 gadis itu tersenyum penuh haru saat George melambaikan tangannya.

oOo

“ow lihat Motivator muda ini”Jiyeon menoleh saat sebuah suara mengintrupsi kegiatannya menyalami tamu, mata itu berbinar saat sang gadis berjalan lebih mendekat.

“Sunny eonni!!”jeritnya tertahan, dipeluknya gadis itu erat. Menyalurkan kerinduan yang kian mendalam karena padatnya schedul SNSD.

“hei adik manis, kau benar-benar daebak!!”kata Sunny sembari tangannya menjawil hidung Jiyeon

“aw”pekikan manja Jiyeon justru mengundang tawa orang-orang yang menyaksikan pertemuan antar adik dan kakak tidak sedarah tersebut.

“akan ada kebahagiaan yang menanti jika kita mau berusaha dan bekerja keras”kata Qri tiba-tiba, gadis itu terlihat lebih dewasa dengan tatanan rambut yang dipotong pendek 5cm dibawah bahu

“eonni!!!”lagi-lagi Jiyeon kembali menjerit girang, tidak hanya ada Qri. Disampingnya juga ada Boram, Hyomin, Eunjung, Soyeon dan Eunjung. T-Ara kini sudah kembali seperti dulu, dikenal dan dipuji seluruh masyarakat Korea. Itu semua tidak luput dari kerja keras mereka sendiri.

“huh gadis manja, aku tidak menyangka kau bisa menjadi dewasa seperti ini”ah kali ini Jiyeon benar-benar terkejut, ia fikir orang-orang sibuk ini tidak akan bisa datang. Tapi lihatlah IU, Suzy, Luna, Chanyeol dan Yesung kini sedang tersenyum kearahnya.

“aku fikir kalian tidak akan datang”katanya tersenyum haru

“mana mungkin aku melewatkan acara adik ku ini”kata yesung sambil mengacak rambut Jiyeon, dan dibalas dengan tatapan tajam oleh siempunya rambut.

“kau merusak rambutku oppa”rajuknya lucu

“noona, aku bangga padamu. Kau dan noona-noona T-Ara lain-nya benar-benar wonder women”puji Chanyeol dan dibalas cubitan gemas dari Eunjung.

“noona! Appo”dengusnya sambil mengusap pipi, tapi kemudian ia tersenyum dengan rona diwajahnya “Hyomin noona, kau tidak mau mencubit pipi ku juga?” loh?dasar happy virus.

“baby dinoooooo”IU, Luna dan Suzy serempak memeluk Jiyeon. keempat gadis itu saling memeluk melepas rindu hingga sebuah suara menghentikkan kegiatan mereka.

“eomma…”suara lembut itu, ah suara si malaikat kecil yang menjadi idola baru dikalangan remaja.

“Yoogeun-ah”lihat? Semua berpaling dan memanggil si malaikat kecil tersebut. Yoogeun tersenyum lebar di dalam gendongan seorang pria tinggi,bermata besar, berbibil tebal dan berwajah tambah nan gagah yang juga sedang tersenyum lebar.  ImageDisamping-nya ada empat orang pria yang tidak kalah tampannya namun terlihat lebih dewasa dari beberapa tahun yang lalu.

“kya!! Sini bersama noona”teriak Boram, gadis mungil itu mengulurkan tangannya untuk menggendong Yoogeun namun gagal karena sebuah tangan yang lebih panjang mengintupsi kegiatannya.

“mianhae noona, jangan salahkan aku yang mempunyai tubuh jauh lebih tinggi dari mu”mata gadis itu melotot saat Yoogeun berada dalam gendengan pria tersebut.

“PARK CHANYEOL!!”

“Yoogeun-ah sini bersama Yesung hyung ne?”

“andwe!! Yoogeun-ah dengan Luna eonni saja ne?”

“Yoogeun, IU eonni mempunyai coklat untuk mu”

Dan jadilah Yoogeun menjadi bahan perebutan, sementara anak itu hanya memandang bingung orang-orang tersebut.

“saranghae” Jiyeon tersentak kaget saat sebuah tangan tiba-tiba saja melingkar di pinggulnya

“kau memang wanita hebat sayang, tidak salah aku begitu mencintaimu dan menjadikan mu milikku seorang” Minho mencium gemas pipi sang istri, menimbulkan rona kemerahan di pipi Jiyeon.

“jangan lupa aku juga milik Choi Yoogeun”bantah Jiyeon terkekeh geli.

“dan milik bayi yang berada didalam perutmu sayang”kata Minho mengoreksi, tangan besar-nya mengelus perut Jiyeon yang masih terlihat rata. “aku sudah berbicara dengan Lee Sooman Ahjussi, dia bilang aku boleh berhenti dari SHINee setelah kontrak ku habis” Jiyeon menoleh menatap dengan serius mata suami-nya

“kau bercanda?”

“hey! Untuk apa aku bercanda? Bulan depan aku sudah resmi keluar dari SHINee. Aku ingin fokus dengan keluarga ku dan meneruskan usaha Appa ku”

“aku mendukung apapun keputusan mu”kata Jiyeon, matanya kembali terfokus kearah anak-nya. Disana Taemin, Key, Jonghyun dan Onew juga ikut-ikutan merebutkan Yoogeun.

“bukankah itu memang tugas seorang istri hmm?”kata Minho sambil mencium pipi Jiyeon berkali-kali, tidak perduli dengan tatapan tamu yang tertuju kearahnya dan sang istri.

“Minho, ini ditempat umum”kata Jiyeon mencoba menutupi rona kemerahan dipipi-nya.

“biarkan saja, memangnya salah menciumi istri sendiri?”jawab-nya kembali mencium pipi Jiyeon dan hanya dibalas kekehan geli dari sang istri. Ah betapa romantisnya mereka

.

.

.

“Yoogeun-ah jika sudah besar nanti kau ingin menjadi apa?”tanya Hyomin, mata besar itu berputar seakan sedang berfikir.

“aku ingin menjadi Boyband seperti apa dan memiliki semangat seperti eomma”

Dan jawaban itu berhasil membuat Minho menghentikan kegiatan mencium pipi Jiyeon, tanpa menjauhkan jarak secentipun.

“ia akan menjadi flaming charisma seperti appa-nya”kata Jiyeon memandang sang anak dengan penuh kelembutan.

“dan akan menjadi rebutan para idol lain seperti eomma-nya”

 

tidak perlu menyesali apa yang sudah terjadi, ikuti saja semuanya. Biarkan terus mengalir seperti air

Hidup untuk terus maju, jangan pernah menengok kebelakang. Dibelakang kita hanya akan menemukan kegagalan, didepan kita akan menemukan hal-hal baru dan tantangan baru

Hidup bukan untuk ditakuti tapi untuk dinikmati. Jangan hanya melihat disatu titik, tapi lihat juga kesemua warna yang mengelilingi titik itu

disaat kita dibuat melayang tinggi dan dijatuhkan lagi jangan hanya diam mengeluh sakit. Tapi, kita harus bangkit dan melawan sakit

Sabar kunci kesuksesan

 

 

fin

wohooooo ngebosenin ya?maaf aku Cuma pengen perjalanan T-Ara selama ini menjadi motivasi untuk kita. Jangan pantang menyerah guys!:D

maaf kalau ada salah dalam pengetikan soalnya aku males baca ulang XD

 

Advertisements

Author:

If you Jiyeon fans, you must stay here. but, if you hate my fav idol..you must go on without drama. thx

51 thoughts on “Motivator [Oneshot]

  1. Aaaaaaaakk nangis beneran. Jiyeon emang kuat!! T-ara emang kuat!! Queen’s emang kuat!! We are strong!! Semoga nanti kehidupan Jiyeon di T-ara happy ending beneran. Semoga nikahnya sama Minho juga hahahaha 😀

  2. ahhh aku terharu 😥
    perjalanan karir Jiyeon emang daebak bangett (y) aku salaut bgt sama jiyi dan eonniedeul t-ara {} semangat pantang menyerahnya patut dicontoh 🙂
    KERENN thor^^ dan berharap nanti ini semua bisa kenyataan, Jiyeon jadi Nyonya Choi ><

  3. huaaaaaa kehabisaan kta2 aku…cumn satu kata buat crita ini DAEBAKK…akhirnyaaaaa Jiyeon mndaptkn kbahagiaan yng sangat bsarvdi klilingi oleh orang2 yng dia sayang semoga menjadi knyataan bagi Jiyeon…..MINJI JJang….

  4. huaaahh, gk tw hruz coment ap,
    ne daaaeeebaaakkk bgtz dch.
    huuhh, moga aj ne jdi nyata ya, jiyi x happy.

  5. Aku terharu sama ceritanya,
    Daebak banged ><
    T Ara emang grup yg tangguh, dan aku salut sama semua keteguhan dan semangat mereka
    Ihhh bagus banged beneran dah ceritanya, ini ceritanya bikin aku tersentuh banged
    Sebagai fans aku hanya bisa mensupport mereka
    T ara Jjang ^^

  6. Keren!keren!keren! Ini tahun 2023 ya? Brrti jiyi udah umur 30 dong. Trnyata dia udah keluar dri t-ara. Mau nya sih nanti kalo udah tahun 2023 dia masih jdi anggota t-ara ^_^ hehe keep writing (y)

  7. Iya emank saya ngerasa T-ara itu girl group yg kuat. dari semua mslh’a, mereka tetap berdiri kokoh dan mencoba tegar walau kta nda tau’a dlm hati org kyk g’mana^^

  8. Aigoo aku Kudet:I Baru tauuu ada ff :^ Daebak ni ff keren banget mah ini memng knytaan hdup ny jiyeon slama ini:”) kata” jiyeon motivator banget:) Feel nya trsa bnget:^ cerita jiyeonnya ituloh yang buat kita tahu arti hdup:)
    Pokoknya dtnggu tlisan”athor Fighting&Hwaiting!!

  9. baaaaaaaguuuuuuuussssssss bgt.
    sampe nangis aku bacanya.
    t-ara daebak,aku makin sayang sama merka.
    bener bgt jadi public figure itu ngk semudah membalikkan telapak tangan.ngk salah aku jadi queens.
    t-ara jjang

  10. Nyesek bcx.. ingt skandal 2012.. d saat smua org mencaci maki.. tara dan queens bnr2 berderai air mata dan brjuang wlau slalu di cmooh oleh org2.. skrg kita sdh bktikan klo kita sanggup.. annyeong.. mian br bc ff ini aku ga tau apa udh prnh mampir ksni sblmx.. tp nampakx baru.. ini wp minji? Daebak.. salam kenal ne chingu..

  11. Mksih untuk author yg udh bkin ff motivator ni, krna qw pun jdi ikut termotivasi…
    Nmun yg bikin qw sedih adalah andaikan minji is real..
    Pasti menyenangkan… nmun qw juga menyadari bhwa minho oppa lebih menyukai memilki hubungan dengan wanita yg lebih dewasa dari dirinya,,,,.
    Maaf tuk minji shipper yg lain, klo qw sdah melukai kalian dengan kta2 qw nmun yg harus klian tau qw pun sedih krna qw jga merupakan minji shipper

  12. salpok ke poto dedeknya, btw itu buakn poto yoogeun, kalau foto yoogeun kan lebih gimana gitu, jadi gagal ngebayangin yoogeun disitu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s